Walikota Makassar Bangga Karena Wahdah Islamiyah Lahir di Makassar

Berita
Infokom WIM
26 Dec 2017
Walikota Makassar Bangga Karena Wahdah Islamiyah Lahir di Makassar

Ir. Ramdhan Pomanto, Walikota Makassar menyampaikan rasa bangganya kepada Wahdah Islamiyah dalam acara pembukaan Mukernas DPP (Dewan Pengurus Pusat) Wahdah Islamiyah X di Asrama Haji Sudiang, Makassar (22/12).
"Saya bangga dengan wahdah, karena wahdah lahir di kota Makassar", ungkapnya di depan 1075 peserta Mukernas. Lanjutnya, sekarang wahdah telah hadir di setiap kota  di Indonesia bahkan mendunia, seperti harapan pemerintah kota.  Branding lokal, tapi menglobal.

Bapak Walikota juga menyampaikan,  menyampaikan kehormatan dan kerinduan kepada ketua Umum Wahdah Islamiyah, Ustadz Zaitun. Katanya beliau selalu berdiskusi dan memberikan masukan kepadanya.

Dalam sambutannya beliau menyinggung masalah Palestina dan persatuan Ummat, Pak Dani menyampaikan bahwa Palestina bisa menjadi momen mempersatukan kaum muslimin. "Kesadaran harus bersatu, tanpa bersatu kita lemah," katanya penuh semangat.

Bapak Walikota menaruh banyak harapan pada Wahdah Islamiyah yang berpuasat di Kota Makassar ini, karena konsep Sombere Smart City yang menjadi jargonnya tidak lepas dari menyentuh hati manusia, tauching heart. Alasannya, teknologi yang tinggi harus dijalankan oleh manusia yang memiliki hati, dan hati yang baik adalah dimiliki oleh manusia beriman. 

Menyinggung konsep Lorong anak sholeh, Ngaji rong (mengaji di lorong) yang telah digagasnya, Pak Dani mohon titip ide dan masukan kepada Wahdah Islamiyah dalam penyempurnaan konsep.

Ustadz Zaitun Rasmin, memberikan cinderamata kepada Dani Pomanto. Dalam acara ini hadir juga Bapak Tamsil Linrung, Presiden Direksi Bank Muamalat, Purnomo B.Setiadi, dan ormas-ormas lainnya. []