Muslimah Wahdah Makassar Bekali Pengurus Muslimah Cabang Untuk Optimasi Medsos

Berita
Admin web
28 Jun 2020
Muslimah Wahdah Makassar Bekali Pengurus Muslimah Cabang Untuk Optimasi Medsos

Masa pandemi masih menjadi perhatian, sehingga berkumpul dan berkerumun sebisa mungkin harus dihindari sebagai ikhtiar untuk memutus penyebaran virus ini. Namun penyebaran dakwah dan kebaikan tidak akan terputus hingga kematian itu menghampiri. 


Sebagai upaya dalam memaksimalkan dakwah di masa pandemi, dunia digital menjadi pilihan terbaik. Sehingga Muslimah Wahdah Daerah (MWD) Makassar mengadakan pembekalan media online yang bertajuk "The Power Of Social Media", Ahad (28/06/2020) via aplikasi zoom. 


Kegiatan pembekalan ini diikuti oleh perwakilan Muslimah Wahdah Cabang se-Makassar. Peserta diberikan tiga materi terkait dunia media online seperti Muslimah dalam Dakwah Digital, Optimasi Media Sosial dan Tutorial Pembuatan Akun Media Sosial. 


Ustadzah Sitti Mulidah, S, Pi selaku Ketua MWD Makassar mengatakan bahwa hari ini muslimah harus melek terhadap dunia digital di masa pandemi dan tidak berdiam diri dengan keadaan ini. "Tetap Istiqomah dengan amanah kita, berbondong fastabiqul khair (lomba dalam kebaikan, Red) di bumi Makassar," ujarnya. 


Salah satu peserta dari MWC Ujung Pandang, 

Ummu Rijal mengungkapkan bahwa pembekalan ini sangat dibutuhkan saat ini. "Sangat butuh dengan keadaan ini karena masih awam dengan online seperti ini, apalagi d Ujungpandang masih minim SDM,"  ujarnya.