Cetak Generasi Tangguh, Muslimah Wahdah Gelar Webinar Ketahanan Keluarga

Berita
Admin web
29 Jun 2020
Cetak Generasi Tangguh, Muslimah Wahdah Gelar Webinar Ketahanan Keluarga

Dalam rangka menguatkan ketahanan keluarga, Unit Pembinaan dan Pengembangan Keluarga Sakinah Muslimah Wahdah (MWD) Makassar mengadakan Sila Ukhuwah Ummahat Ta'rifiyah se-Makassar. Mengangkat tema "Mengokohkan Fungsi Ketahanan Keluarga Untuk Mencetak Generasi Tangguh dalam Bingkai Ukhuwah", kegiatan ini dihadiri kurang lebih 100 muslimah dari perwakilan beberapa MWC se-Makassar berlangsung secara virtual, Ahad (18/6/20).


Hadir sebagai narasumber Hj. Umi Salmah, pengurus LP2KS Muslimah Wahdah Pusat. Dalam materinya berupa tips penguatan ketahanan keluarga misalnya mandiri ekonomi, kuat menghadapi goncangan keluarga, mampu memecahkan masalah keluarga.


Istri Ustad Rahmat Abdurrahman tersebut melanjutkan bahwa tidak bisa dipungkiri akan selalu ada masalah hingga badai dalam rumah tangga, namun bagi orang beriman senantiasa mengembalikan setiap yang terjadi kepada Allah dan berusaha untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada.


Ustadzah yang akrab disapa dengan Ummu Qarinah ini menyampaikan dalam mengembalikan fungsi ketahanan keluarga apalagi di masa pandemi ini dibutukan beberapa pilar diantaranya, memiliki kemandirian nilai, ekonomi, mampu menghadapi konflik keluarga, keuletan dan ketangguhan dalam memainkan peran sosial serta mampu menyelesaikan problema yang dihahapi.


Menurut Ketua P2KS MWD Makassar, Andi Dahmayanti, S.Si, kegiatan ini bertujuan mengembalikan fungsi keluarga sebagai fondasi untuk membagun miniatur peradaban keluarga. "Mampu menjadikan keluarga sebagai wadah terbaik untuk mencetak dan melahirkan generasi tangguh terutama di masa pandemi ini," ujarnya.


Kekuatan keluarga tersebut diharapkan mampu membangun sinergitas dan harmonisasi demi mewujudkan harapan dan cita-cita bersama keluarga meraih surga Allah.