Wujudkan Keluarga Rumahku Surgaku, Wahdah Islamiyah Makassar Adakan Daurah Sakinah

Daurah Sakinah
Abu Hasan
29 Oct 2019
Wujudkan Keluarga Rumahku Surgaku, Wahdah Islamiyah Makassar Adakan Daurah Sakinah

Sakinah Mawaddah Warahmah merupakan wujud  yang didambakan setiap keluarga muslim agar memeroleh kebahagiaan dunia dan akhirat. Setiap bahtera rumah tangga tidak terlepas dari sebuah kerikil-kerikil di dalamnya, hal inilah menjadi dasar Unit Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (P2KS) Wahdah Islamiyah DPD Makassar mengadakan Daurah Sakinah.


Bertajuk "Mewujudkan harmoni keluarga dalam bingkai dakwah menuju kejayaan ummat" kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan kepada pengurus pejuang dakwah yang telah mengarungi bahtera keluarga. Agar dapat membentengi diri dan keluarga dari masalah masalah rumah tangga.


Bertempat di Aula Masjid DPP Wahdah Islamiyah, Sabtu-Ahad (26-27/10/2019) kegiatan ini dihadiri 50 keluarga pejuang dakwah. Para peserta diberikan materi-materi seputar keluarga seperti tiga pilar utama keluarga sakinah, visi dan misi keluarga, manajemen konflik keluarga, komunikasi efektif pasutri, nafkah dan manajemen keluarga, estetika suami dan istri. Adapun pemateri yakni ustadz dan ustadzah Wahdah Islamiyah.


Nurlinda Sari, pengurus unit P2KS berharap adanya daurah ini dapat memberi pemahaman kepada keluarga pejuang ummat ini untuk bisa membentuk keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. "Bisa menghadapi setiap ujian yang ada di keluarganya dan dapat menjadikan rumah tangganya sakinah mawaddah warahmah dimana setiap pasangan merasa nyaman dan merasa bahwa rumahku surgaku," harapnya.


Senada, Ketua Unit P2KS juga mengatakan kegiatan ini merupakan bekal untuk pejuang dakwah. " Materi yang diberikan merupakan bekal pejuang dakwah dalam mengarungi bahtera rumah tangga namun tetap bisa eksis dalam dunia dakwah," ujar Siti Dahmayanti, S.Si.

Baca Juga