Wahdah Makassar Adakan Daurah Tajwid Syarah Matan Tuhfatul Athfal

Daurah
Abu Hasan
03 Dec 2019
Wahdah Makassar Adakan Daurah Tajwid Syarah Matan Tuhfatul Athfal

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID - LP3Q (Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pendidikan Al Qur'an) DPD Wahdah Islamiyah Makassar telah menggelar Daurah Tajwid Syarah Matan Tuhfatul Athfal pada hari sabtu (30/11/2019) Di Aula lt. 2 Kantor DPP Wahdah Islamiyah.

"Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mengatasi fenomena banyak orang yg membaca Al Qur'an tapi mengabaikan tajwid,  sehingga kita ingin mendekatkan ummat kepada Al Quran melalui tajwid. Karena bacaan yang sesuai tajwid-lah bacaan yg shahih dari Nabi shallallahu'alaihi wasallam dan Allah turunkan Al Quran dengan tajwid, dan dengan tajwid pula Al Quran sampai kepada kita." ujar Muhammad Hamzah selaku ketua LP3Q Wahdah Makassar

Acara ini terselenggara berkat kerja sama beberapa halaqah tarbiyah. Peserta yang hadir pada acara ini berjumlah 99 orang, yang terdiri dari 62 muslim (ikhwah) dan 37 muslimah (akhwat). Sasaran kegiatan ini adalah kader-kader yang telah tarbiyah.

Daurah ini diisi oleh ustadz Gampang Dadiyono, Lc. Beliau adalah Pembina Ponpes Tahfidzul Qur'an Al Liwa' sekaligus anggota dewan syariah Wahdah Islamiyah.

Dalam acara ini, terlihat antusiasme peserta dan pemateri sangatlah tinggi. Para peserta berharap agar kegiatan mengkaji dan menghafal kitab-kitab matan yang menjadi sumber rujukan ilmu tajwid terus dihidupkan.

Dokumentasi Kegiatan