Wahdah Kecamatan Makassar Ajak Berhijrah Lewat Tabligh Akbar

Tabligh Akbar
Abu Hasan
12 Jan 2020
Wahdah Kecamatan Makassar Ajak Berhijrah Lewat Tabligh Akbar

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Wahdah Islamiyah Makassar menggelar Tabligh Akbar Kecamatan pada hari Ahad (12/01/2020) di Masjid Babul Jihad Jl. Abubakar Lambogo. Tabligh Akbar ini merupakan pembuka dari rangkaian Road Show Tabligh Akbar se-Kecamatan Kota Makassar yang akan berlangsung hingga bulan April 2020.

Tabligh Akbar ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan Bara-Baraya Selatan, perwakilan dari DPC Wahdah Islamiyah se-Makassar dan juga warga setempat. Kegiatan ini dibuka oleh pimpinan dari DPD Wahdah Islamiyah Makassar yang diwakili oleh Ustaz Andi Irwanto, S.Pd.I., S.Kep. Dalam sambutannya, beliau menitipkan semangat kepada pengurus Wahdah kecamatan Makassar dan apresisasi kepada pihak pemerintah kecamatan Makassar akan sambutan baik terhadap dakwah yang dibawa oleh Wahdah Islamiyah di kecamatan Makassar.

Tema yang diangkat pada tabligh akbar ini yakni “Tahun Baru Mi Seng, Kapanki’ Hijrah?” yang dibawakan oleh Ustaz H. Fadlan Akbar, Lc., M.H.I. Dalam penyampaian materinya, beliau mengajak para peserta tabligh akbar untuk berhijrah melalui perbaikan akhlak karimah dimulai dari diri sendiri yang menjadi awal dari perubahan kita di awal tahun 2020 ini.

Jumlah peserta yang hadir mencapai 250 orang dan mereka sangat antusias mengikuti tabligh akbar meski hujan lebat menyertai pelaksanaan kegiatan ini. Panitia berharap tabligh akbar di kecamatan selanjutnya (yakni: Tamalate dan Rappocini) bisa diadakan lebih meriah lagi dan bisa menghadirkan peserta yang lebih banyak lagi. Sampai ketemu di Tabligh Akbar berikutnya!

Dokumentasi Kegiatan