Wahdah Islamiyah Ujung Pandang Adakan Tabligh Akbar Bertemakan Memperjuangkan Kebangkitan Islam

Tabligh Akbar
Abu Hasan
16 Mar 2020
Wahdah Islamiyah Ujung Pandang Adakan Tabligh Akbar Bertemakan Memperjuangkan Kebangkitan Islam

[www.wahdahislamiyahmakassar.or.id] Dewan Pimpinan Cabang Wahdah Islamiyah Ujung Pandang melaksanakan Road Show Tabligh Akbar di Masjid Nurul Majid Jl. Gunung Merapi Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar dengan tema "Memperjuangkan Kebangkitan Islam" pada hari Ahad, (15/03/2020). Adapun yang bertindak sebagai pemateri adalah Ustaz H. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D. Beliau adalah Ketua STIBA (Sekolah Tinggi Ilmu Islam dan Bahasa Arab) Makassar dan Wakil Ketua Dewan Syariah Wahdah Islamiyah.

Adapun tokoh masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini sebagai berikut:

  • Bapak H. Aswis Badwi, S.E., M.Si. (Kepala bagian Kesra Kota Makassar),
  • Ustaz Sulkifli F., S.Pd.I., M.Pd.I. (Sekertaris DPD Wahdah Islamiyah Makassar),
  • Bapak H. Mukhtar Kasim (Penasehat Masjid Nurul Majid),
  • Bapak Serma Sugiarto (Babinsa Pisang Utara),
  • Bapak Brigpol Yonas Pumbungan (Binmas Pisang Utara), dan
  • Para Pengurus Masjid Nurul Majid Makassar

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 100 orang peserta dari berbagai kalangan dan bekerja sama dengan Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Ujung Pandang.

Ustaz Sulkifli F., S.Pd.I., M.Pd.I. selaku Sekertaris DPD Wahdah Islamiyah Makassar dalam kegiatan ini menyampaikan bahwa Tabligh akbar ini sebagai program DPC untuk memperkenalkan Wahdah Islamiyah ke masyarakat tepatnya kecamatan Ujung Pandang. Pelaksanaan Tabligh akbar selanjutnya akan dilaksanakan di kecamatan Biringkanaya dan Tamalanrea. Pembinaan ummat ini bisa menyebar ke seluruh kecamatan di Kota Makassar dan kita mengharapkan kerja sama dengan  masyarakat di wilayah masing-masing. Kegiatan ini tujuan utamanya adalah membantu penyebaran kegiatan-kegiatan dakwah untuk membina masyarakat terutama dalam pembinaan al Qur’an.


Adapun Bapak H. Aswis Badwi, S.E.,M.Si. selaku Kepala bagian Kesra Kota Makassar memberikan sambutan sekaligus membuka acara tabligh akbar ini sebagai perwakilan dari Pemerintah Kota Makassar.



Bertemankan “Memperjuangkan Kebangkitan Islam”, Ustaz H. Akhmad Hanafi Dain Yunta, Lc., M.A., Ph.D memaparkan poin-poin penting dalam memperjuangkan kebangkitan Islam yakni Kekuatan Aqidah, Kekuatan Ibadah, Kekuatan Ilmu, Kekuatan Ukhuwah, dan Kekuatan Dakwah.

Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik dan memberikan respon positif terkhusus kepada pihak pengurus masjid untuk bisa melaksanakan kegiatan seperti ini lagi di kemudian hari.

Sampai ketemu di Tabligh Akbar kecamatan Biringkanaya dan Tamanrea!


Dokumentasi Kegiatan