Peserta DIROSA Wahdah Makassar Eratkan Ukhuwah Lewat Rihlah

Rihlah DIROSA
Abu Hasan
03 Dec 2019
Peserta DIROSA Wahdah Makassar Eratkan Ukhuwah Lewat Rihlah

WAHDAHMAKASSAR.OR.ID – Dewan Pimpinan Daerah Wahdah Islamiyah Makassar sukses menggelar Rihlah Dirosa Jilid III. Kegiatan yang bertempat di Pulai Kayangan ini menghadirkan Mudarris (pengajar) dan peserta DIROSA. Kurang lebih 106 ikut serta dalam kegiatan yang terselenggara Ahad, 1/12/2019. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah diantara peserta dan pengajar DIROSA.

Rihlah Jilid III ini dimulai pukul 7 pagi dengan titik kumpul dermaga untuk kemudian bersama-sama ke pulau dengan menggunakan kapal yang telah disewa sebelumnya. Wahdah Makassar melalui LP3Q meramu kegiatan rihlah ini dengan games yang melatih kekompakan diantaranya lepas tali, tebak kata, lingkaran badan, dan Tarik tambang.

Selain games, peserta rihlah juga menambah ukhuwah dengan acara bakar-bakar ikan dan berenang di pantai. Kegiatan berakhir setelah shalat ashar berjamaah. Peserta merasa senang dengan kegiatan seperti ini, “Alhamdulillah senang. Bisa menambah persaudaraan dan saling mengenal sesama pelajar DIROSA.” ujar salah seorang peserta.

Dokumentasi Kegiatan