MWD Makassar Usung Daurah Sakinah Bentuk Keluarga Sehidup Sesurga

Berita
Admin web
23 Jul 2020
MWD Makassar Usung Daurah Sakinah Bentuk Keluarga Sehidup Sesurga

Pernikahan adalah ibadah terlama yang akan dijalani manusia. Mengarungi rumah tangga, tak sekadar menjalaninya layaknya air yang mengalir begitu saja. Butuh ilmu yang memadai untuk menghadapi ragam tantangan dan masalah yang terjadi. Jika tak ada ilmu, kehidupan rumah tangga bisa saja mudah karam dan akhirnya berakhir pada hal yang tak diinginkan.


Menyadari hal tersebut, Muslimah Wahdah (MWD) Makassar mengadakan Daurah Sakinah 1 untuk memberikan bekal kepada muslimah yang telah berumahtangga dalam menghadapi lika liku keluarga. Daurah ini diikuti oleh ratusan muslimah secara virtual via Zoom, Ahad (19/7/2020).


Hadir sebagai narasumber, Ustadzah Nuraeni Novira, Lc SPdi MPdi, Ustadzah Harniaty Latief, SE, Ustadzah Hj. Salmah, SSi, Ustadzah Andi Dahmayanti, SSi dan Ustadzah Maryati Abd Rauf yang merupakan Da'iyyah dan pengurus Lembaga Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah ( LP2KS ) Muslimah DPP Wahdah Islamiyah Pusat dan Daerah.   


Peserta disuguhi materi seperti pilar-pilar keluarga sakinah, komunikasi dan manajemen konflik keluarga, bunda manajer keluarga, estetika istri sholehah, dan visi misi keluarga. Materi ini diharapkan mampu menjadi bekal penopang dakwah keluarga. 


Daurah yang bertajuk 

"Harmonisasi Keluarga dalam Mewujudkan Generasi Tangguh" ini merupakan program pembinaan yang dikhususkan bagi kader-kader usrah muslimah yang berada dalam lingkup pembinaan Muslimah DPD Wahdah Islamiyah Makassar. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas diri muslimah dan pengembangan usrah muslimah menuju harapan bersama mewujudkan cita-cita bersama menjadi keluarga pejuang. Hingga pada akhirnya dapat melahirkan generasi baru yang tangguh. 


Ketua Unit Pernikahan dan Pembinaan Keluarga Sakinah (P2KS), Andi Dahmayanti, SSi mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi sarana komunikasi dan konsolidasi serta pembelajaran secara berkala. "Mengatasi dan mencari solusi bersama atas masalah-masalah usrah muslimah dalam proses pembinaannya menuju harapan bersama menjadi keluarga sakinah,, sehidup sesurga"." ujarnya yang juga bertindak sebagai pemateri.